Minggu, 07 Februari 2016

Tips membuat tong sampah terpilah


Anda bisa membuat tong sampah terpilah agar anda bisa mudah untuk memilahkan sampah. Jika anda memilah sampah seperti ini maka anda dapat membantu mengurangi jumlah sampah yang semakin hari semakin banyak. Berikut tips untuk membuat tong sampah yang terpilah:
1. Untuk membuat tong sampah yang terpilah ini maka anda sebaiknya membuat tong yang sedikit tinggi sehingga tidak bisa diganggu oleh hewan. Biasanya tong sampah yang rendah akan mudah untuk diganggu oleh hewan sehingga sampahnya akan bertebaran dimana-mana. Anda bisa menggunakan tong sampah yang mempunyai tiang penyangga sehingga tidak ada hewan yang bisa menjangkau tong sampah ini.
2. Anda sebaiknya membuat tutup untuk tong sampah yang terpilah ini. Anda juga sebaiknya membuat tong sampah yang terpilah ini dengan dibedakan menggunakan warna tertentu. Dengan menggunakan warna yang berbeda maka akan memudahkan anda untuk memilah sampah berdasarkan jenisnya. Anda bisa membuat dua atau tiga tong sampahyang berbeda berdasarkan dari jenis sampah ini.
3. Untuk sampah yang organik dan anorganik maka anda bisa memisahkannya dengan kantong plastik. Ini bisa dilakukan untuk memudahkan petugas sampah untuk mengangkutsampah anda. Anda bisa menggunakan tong sampah terpilah yang sama namun dengan menggunakan plastik sebagai pemisahnya. Anda juga bisa memberikan tanda khusus untuk sampah organik dan sampah anorganik.
Memulai bisnis tong sampah terpilah
Pada saat sekarang ini anda bisa menjadikan tong sampah yang terpilah ini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan pemerintah semakin gencar untuk menciptakan lingkungan bersih, salah satunya dengan cara memilahkan sampah dengan benar. Banyak orang yang masih bingung dalam memilahkan sampah ini. Anda bisa menjual tong sampah yang terpilah sehingga anda bisa membantu masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus membantu program yang dicanangkan oleh pemerintah ini. Bukan hanya perumahan yang menginginkan tong sampah yang terpilah ini namun banyak institusi yang mulai mengganti tong sampahnya menjadi tong sampahterpilah. Anda tidak perlu repot mencari target pasar untuk membeli tong sampah yang terpilah ini karena target pasarnya sangat luas. Anda bisa mendapatkan untung yang relatif besar dalam menjalankan bisnis tong sampah yang terpilah ini. Selain itu, anda bisa memulai bisnis tong sampah yang terpilah ini dengan modal awal yang lumayan rendah. Anda bisa memulai bisnis ini secara kecil-kecilan dengan target pasar lingkungan sekitar rumah anda.
Bahan tong sampah terpilah yang terbaik
Untuk tempat sampah yang terpilah maka ada beberapa bahan yang bisa anda pilih. Salah satu bahan yang bisa dijadikan tong sampah terpilah adalah bahan fiber atau bisa juga disebut sebagai plastik fiber. Bahan ini memang mempunyai kelemahan sendiri namun banyak kelebihannya yang membuat bahan plastik fiber ini cocok untuk dijadikan sebagaitong sampah yang terpilah. Tempat sampah yang terbuat dari bahan plastik fiber ini mempunyai keunggulan seperti lebih tahan panas dan tahan dari tetesan hujan. Ini juga berarti bahwa tong sampah yang berbahan plastik fiber ini tahan dari segala macam perubahan cuaca. Tong sampah yang terbuat dari bahan plastik fiber ini sangat mudah untuk dibersihkan. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan noda dan bau pada bahan plastik. Walaupun tong sampah ini tahan segala macam cuaca namun bahan ini tidak bisa secara terus menerus terkena cuaca panas dan hujan karena akan membuat tong sampah ini menjadi retak. Namun, disamping semua itu tong sampah terpilah yang terbaik adalah yang berbahan plastik fiber.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar